Mengapa Colocation Adalah Penerima Manfaat Untuk Bisnis Anda

Colocation adalah jenis layanan hosting web di mana pelanggan menempatkan server web mereka di Pusat data colocation server. Layanan ini menjadi semakin populer karena banyak organisasi memilih layanan colocation. Ini berubah menjadi bentuk hosting yang disukai.

Sebuah ruang Colocation menyediakan layanan bekerja dengan memberikan ruang rak untuk pelanggan dan mereka menagih mereka untuk layanan tersebut. Server ditempatkan di pusat data yang dimiliki oleh klien dan ditempatkan di ruang rak yang disewa klien dari penyedia layanan Colocation. Dalam layanan semacam ini ruang rak disewa, tidak seperti layanan hosting tradisional di mana server itu sendiri disewa. Server web dan peralatan perangkat keras lainnya dimiliki oleh pelanggan dan pelanggan mengurus pemeliharaan dan pemeliharaan server.

Colocation juga merupakan solusi hosting yang hemat biaya jika dibandingkan dengan beberapa opsi hosting lainnya. Karena pusat data Colocation memiliki banyak pelanggan sehingga mereka dapat menghemat biaya. Manfaat lainnya adalah keamanan (seperti lingkungan server aman) dijaga oleh penyedia layanan sehingga pelanggan tidak perlu tegang karenanya. Klien dapat bersantai karena servernya disimpan di tempat yang aman sehingga klien dapat bebas dari ketegangan tentang keamanan server.

Semua kebutuhan daya dan solusi pencadangan daya diatur oleh penyedia layanan yang diperlukan untuk berfungsinya server pelanggan dan tanggung jawab penyedia layanannya untuk memberi klien mereka waktu aktif server semaksimal mungkin. Penyedia layanan menagih klien mereka untuk kebutuhan jaringan, daya, keamanan, dan pendinginan server beberapa kali jika ada klien yang membutuhkan bandwidth ekstra atau sumber daya lain selain paket mereka pada bulan tertentu biasanya akan disediakan secara otomatis oleh penyedia layanan dan mereka akan dibebankan pada akhir bulan. Itu berarti lebih kecil kemungkinan situs akan turun. Ada genset dan UPS yang dapat digunakan jika listrik padam. Penyedia layanan colocation juga mengatur server solusi AC yang disimpan di atmosfer di mana suhu akan berkisar antara 15 hingga 20 derajat.

Banyak langkah yang diambil untuk membuat pusat data colocation seaman mungkin. Perlindungan terhadap bencana alam dan kebakaran juga diperhatikan, dengan area server yang aman dan juga tahan api. (CCTV)kamera disediakan juga keamanan yang sangat andal diberikan terhadap penyusup. Jika pelanggan meng-host server web mereka sendiri di tempat mereka sendiri bukan di pusat colocation berarti klien harus mengatur sendiri fasilitas ini yang berarti pelanggan harus menanggung biaya keamanan dan infrastruktur itulah sebabnya layanan colocation lebih murah dibandingkan beberapa layanan hosting lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.